+ -

Pages

Senin, 29 September 2014

Manfaat mendengarkan musik

Saya yakin kamu semua cinta musik. Ini memang salah satu karya seni yang dapat diterima secara luas di masyarakat. Tahukah kamu bahwa musik memiliki manfaat bagi kehidupan pribadi kamu. Mungkin kamu saat ini hanya sekedar mendengarkan musik untuk bersenang-senang, akan tetapi bila kamu telaah lebih jauh mengenai manfaat musik ini, saya yakin kamu akan semakin mencintai aktivitas mendengarkan musik.

                                            
Oleh karena itu kali ini saya membahas 10 manfaat mendengarkan musik yang pastinya perlu kamu perhatikan agar kamu tidak lagi menganggap remeh aktivitas mendengarkan musik yang ternyata bukan sekedar untuk bersenang-senang belaka.

1. Menghilangkan Rasa Sakit
Musik punya kemampuan untuk mengurangi rasa sakit dengan cara melepaskan endorphin yang bertindak sebagai penghilang rasa sakit secara alamiah. Itulah mengapa di konser-konser yang padat penonton, jarang yang merasakan sakit terinjak, terpepet – semuanya tetap asyik berteriak-teriak menyambut idolanya – karena endorphin tengah memuncak.

Menurut Jurnal Medis, mendengarkan musik setiap hari akan mengurangi rasa sakit kronis hingga 21 persen. Penelitian juga menunjukkan bahwa mendengarkan musik secara teratur menjadikan seseorang dapat mengendalikan rasa sakit mereka, mengurangi depresi dan menjadikan mereka tidak mempedulikan kondisi fisik yang terbatas, misalnya tengah lemas atau mengantuk.

2. Mengurangi Stress
Stress diasosiasikan dengan banyak penyakit, termasuk juga beberapa penyakit mental yang timbul pada orang-orang yang mengalami stress tinggi. Dalam penelitian yang dilaksanakan, subyek diminta mendengarkan musik yang menenangkan selama setengah jam dua kali sehari. Subyek ini menunjukkan berkurangnya tingkat stress dan kecemasan.

3. Manfaat untuk Jantung (Kardiovaskular)
Mendengarkan musik yang sesuai juga bisa membantu mengurangi denyut jantung dan tekanan darah. sebagai hasil dari turunnya tekanan darah, resiko stroke dan permasalahan kesehatan lain juga akan berkurang.


sumber: http://www.thecrowdvoice.com/post/10-manfaat-mendengarkan-musik-5589544.html
5 My Knowledge: Manfaat mendengarkan musik Saya yakin kamu semua cinta musik. Ini memang salah satu karya seni yang dapat diterima secara luas di masyarakat. Tahukah kamu bahwa musik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >