+ -

Pages

Sabtu, 21 Maret 2015

Makanan Kolesteroyang harus dihindari

30+ Pantangan Makanan Kolesterol yang Harus Dihindari

Pantangan Makanan Kolesterol. Kerap kali penyakit kolesterol ini selalu digandengkan dengan penyakit asam urat. Di lain sisi ada yang mengatakan bahwa faktor penyebab penyakit kolesterol dan juga asam urat ini diakibatkan oleh makanan yang dikonsumsi setiap harinya. 
Penyakit kolesterol memang sering kali di abaikan oleh kebanyakan orang, padalah ketika usia sudah beranjak dari 30 tahun, penyakit ini akan sangat berbahaya bagi tubuh. Untuk itulah mulai saat ini tetap perhatikan dengan benar kesehatan yang anda miliki. 

Pantangan Makanan Kolesterol

Pantangan Makanan Kolesterol
Kolesterol bisa menjerat siapa saja, cukup dengan menjauhi makanan pemicunya Anda akan terbebas intaiannya!
Hindari atau hentikan konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jahat karena menjadi pemicu terbesar meningkatknya kadar kolesterol dalam tubuh. Anda mau tahu apa saja pantangan makanan bagi penderita penyakit kolesterol? Silahkan dicermati dan catat di buku bila perlu.
  1. Daging: daging sapi, kambing dan juga daging kuda
  2. Jeroan: usus, ginjal, paru, hati dan juga limpa
  3. Ekstrak daging: dendeng dan abon
  4. Seafood: ikan teri, kepiting, tiram, cumi - cumi remis, udang, ikan sarden dan juga sotong
  5. Sayuran: buncis, daun singkong, sayur bayam, sawi, asparagus, kol, daun pepaya dan juga jamur kuping.
  6. Makanan: semua makanan yang digoreng agar bisa dihindari  dan tidak dimakan. Baik digoreng menggunakan margin ataupun menggunakan minyak goreng.
  7. Kacang - kacangan: kacang hijau, kacang tanah, kedelai dan melinjo. Selain itu juga makanan yang terbuat dari kacang - kacangan tersebut agar dihindari.
  8. Lainnya: air kelapa, es krim, keju, kuah daging dan kaldu.
5 My Knowledge: Makanan Kolesteroyang harus dihindari 30+ Pantangan Makanan Kolesterol yang Harus Dihindari Pantangan Makanan Kolesterol . Kerap kali penyakit kolesterol ini selalu digand...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >